Wednesday, February 29, 2012

Liburan Singkat yang Cukup Mengesankan

Liburan Singkat yang Cukup Mengesankan

Sebenarnya sih bukan liburan yang direncanakan. Tapi rencana sebenarnya itu adalah untuk melayat atas meninggalnya kakek di kampung halaman, Surabaya, Jawa Timur. Kakek meninggal pada hari Senin, 21 September 2009 pada pukul 08.00 WIB. Orang tua saya pulang kampung keesokan harinya yaitu pada hari Kamis, 22 September 2009. Dikarenakan masih adanya jadwal kuliah dan praktikum saya baru bisa menyusul hari Sabtu nya. Loh ? mana liburannya ? hhaha...
            Ini dia liburannya. Hhaha....

            Saya menyusul orang tua bersama adik saya, Mierkha, kami naik bis dari terminal Rawa Mangun, Jakarta Timur, pada hari Sabtu tanggal 24 September 2009. Dengan hanya membawa uang sisa ongkos kuliah sebesar Rp. 100.000,00. Selama perjalanan kami hanya membeli sekardus donat. Dikarenakan perjalanan jauh yang akan kami tempuh yaitu kurang lebih 15 jam, kami telah menyiapkan bekal yang cukup selama perjalanan dengan uang yang diberikan orang tua.
            Setelah 15 jam perjalanan, akhirnya kami pun sampai di kampung halaman. Kami sampai pukul 06.00 WIB dan di jemput oleh orang tua, om, tante dan para sepupu. Saya mengira setelah sampai disana, saya akan langsung bisa beristirahat dirumah nenek.  Ternyata kami langsung diajak jalan jalan menuju tempat wisata Monumen Jalesveva Jayamahe untuk menyaksikan kegiatan yang saya ngak tahu namanya semacam pemandian alat-alat TNI AL . Kegiatan ini pertama kali saya lihat dan saya merasa kagum dengan kegiatan asli daerah yang masih di lestarikan hingga saat ini.
            Lah terus mana melayatnya ?!!. hhaha....
            Karena tujuan awal kami ke kampung halaman untuk melayat kakek yang meninggal, dan karena kakek telah dimakamkan, hari kedua disana kami lanjutkan untuk mengunjungi makam kakek dan nenek. Selain mengunjungi makam kakek dan nenek, kami juga mengunjungi rumah saudara. Selain itu kami juga menikmati makanan dan minuman daerah sana. Makanan yang murah dan enak ini, tidak ada di Jakarta namanya Gambar sajian Lontong Balap. Hhaha... Itulah cerita liburan singkat karena keesokan harinya kami sudah kembali ke Jakarta untuk kuliah.

No comments:

Post a Comment